7 Kualitas Yang Harus Dimiliki Seorang Pengusaha

7 Kualitas Yang Harus Dimiliki Seorang Pengusaha

Pasti ada investor yang tidak tertarik dengan ide dan produk yang kamu tawarkan. Dan bukan hanya satu dua orang saja, pasti kamu akan menghadapi banyak orang yang meragukan bisnismu. Namun, pelaku usaha tersebut sukses membuat image singkong menjadi makanan yang “berkelas” sehingga tidak sedikit orang yang mencarinya. Ketidakpastian pendapatan, mendirikan dan menjalankan bisnis tidak memberikan jaminan akan mendapatkan cukup uang untuk bertahan hidup. Dalam menjalankan usaha kita perlu menyadari bahwa setiap orang yang menekuni bidang usaha, usaha apapun itu, dituntut untuk memiliki pemikiran untuk selalu bekerja keras dan tekun.

Hukum negara merupakan nilai kemanusiaan agar harkat dan martabatnya terjaga dan hukum negara harus disesuaikan apabila mengganggu keselarasan kehidupan bersama. Negara hukum Indonesia merupakan perpaduan three unsur yaitu Pancasila, hukum nasional dan tujuan Negara dimaksudkan sebagai pedoman dan dasar untuk menyelenggarakan kehidupan berbangsa dan bernegara. Nilai-nilai Pancasila bersifat universal, sehingga harus diinternalisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk pembangunan hukum. Dalam kaitannya dengan pembangunan, hukum mempunyai fungsi sebagai pemelihara ketertiban dan keamanan, sarana pembangunan, penegak keadilan dan pendidikan masyarakat. Pancasila sebagai dasar negara, hal ini berarti bahwa setiap tindakan rakyat dan Negara Indonesia harus sesuai dengan Pancasila.

Sikap yang diperlukan untuk menjalankan usaha

Peluang merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan oleh seorang wirausaha dan pandai memanfaatkan peluang adalah ciri-ciri dari seorang pengusaha atau wirausaha sukses. Walaupun terlihat kecil akan tetapi seorang yang memiliki jiwa pengusaha akan menjadikan yang kecil itu mendatangkan keuntungan yang besar. Halo Sahabat Topkarir, sikap disiplin pada pekerjaan sangat diperlukan, sikap ini dapat membangun etos kerja yang baik dan meningkatkan produktivitas kita dalam bekerja. Jadi kreativitas ini adalah salah satu karakteristik wirausaha untuk menuju sukses yang wajib dimiliki oleh setiap wirausahawan.

Harga-harga yang tercantum dalam Situs terkait dengan produk dan layanan dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya. Prakerin pun nggak hanya bermanfaat untuk kamu sebagai calon lulusan SMK yang akan terjun ke dunia kerja, lho. Nah, kegiatan Prakerin dalam kurikulum SMK adalah salah satu solusi yang paling efektif untuk menghilangkan kesenjangan ini.

Meskipun modal sangat penting demi kelancaran sebuah usaha, tapi modal bukanlah penentu suksesnya suatu usaha. Seorang wirausahawan yang memiliki tekad kuat pasti memiliki cara untuk mendapatkan modal usahanya. Menurut Joseph C. Schupeter, wirausaha adalah orang yang mampu menghancurkan keseimbangan pasar dan mampu membentuk keseimbangan baru untuk memperoleh keuntungan yang besar.

Comments are closed.